Another Templates

Selasa, 22 Maret 2011

Mozilla Firefox 4 Segera 'Matang'

VIVAnews - Minggu lalu, Microsoft baru saja merilis Internet Explorer 9. Tidak mau kalah, Mozilla pun buru-buru membututi jejaknya dengan merilis versi terbaru dari browser web Mozilla, Mozilla Firefox 4.

Jika Anda penggandrung Firefox, rasanya seperti seabad menunggu generasi keempat browser Web ini. Sejak tahun lalu dikembangkan, Firefox 4 tak kunjung hadir. Tapi, percaya tidak percaya, browser versi terbaru Mozilla itu hari ini telah tersedia di server dan siap diunduh.

Hal pertama yang Anda rasakan berbeda adalah tampilan antarmuka (user interface -UI) Firefox 4. Sangat terasa jika Anda bermigrasi dari versi sebelumnya, Firefox 3.6. Tombol Home berada di sebelah kiri atas layar, sehingga memudahkan Anda untuk menemukan menu-menu sebelumnya di satu lokasi.

Fitur Add-Ons Manager juga didesain ulang. Serupa tapi tak sama dengan Chrome Web Store yang bisa ditemui di Chrome. Jika di versi sebelumnya, Anda bisa mengutak-atik Add-On pada pop-up window berbeda, di Firefox 4 Anda bisa mengeksplorasi Add-On di tab baru.

Di sini, Anda dibuat lega dan nyaman dengan ruang yang lebih besar. Pengguna akan lebih mudah mengatur dan mengontrol add-on yang sudah terinstal sekaligus mengetahui jika ada ekstensi baru.

Ada pula Firefox Sync yang menjadi layanan dasar, memungkinkan Anda menyimpan bookmark, preferensi, dan komponen-komponen lain yang tersinkronisasi meski di komputer berbeda.

Yang paling penting untuk diketahui adalah: Firefox 4.0 jauh lebih cepat. Waktu startup dan memuat laman Web lebih cepat menjadi modal utama Firefox 4 untuk bersaing dengan raksasa browser Web lain.

Mozilla Firefox 4 RC telah tersedia untuk Windows dan Mac

0 komentar:

Poskan Komentar