Another Templates

Sabtu, 19 Februari 2011

Maret, 3 Samsung Galaxy Masuk ke Indonesia

Mereka adalah Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy Fit, dan Samsun Galaxy S II. Ingin tahu?

Samsung Galaxy S II (GSM Arena)

VIVAnews - Samsung hari ini merilis paket bundling Samsung Galaxy Mini sebagai buah hasil kerja samanya dengan Telkomsel. Paket Samsung seri S5570 itu dibanderol Rp1,59 juta.

Khusus pelajar dan mahasiswa, smartphone Android mini ini dihargai Rp1,29 juta saja. Sayangnya, harga spesial ini hanya berlaku sepanjang hari ini saja. Tak ayal lagi, Plaza Ex Jakarta langsung diserbu ratusan pengunjung sejak buka tadi pagi.

"Jangan khawatir akan habis. Selama masih hari Sabtu, Samsung Galaxy Mini akan tetap tersedia. Kami menjamin," kata Eka Anwar, Head of Marketing HHP Business Samsung Electronics, di sela jumpa pers, Plaza EX, Jakarta.

Sayang, harga khusus Rp1,29 juta hanya diperuntukkan bagi anak muda. Untuk mendapatkannya, calon pembeli harus dapat menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa yang masih aktif. Namun demikian, calon pembeli yang mengantre jumlahnya terus bertambah. Bahkan, menurut pantauan terakhir VIVAnews, antrean sudah sampai ke halaman parkir Plaza EX.

"Kami berencana memboyong tiga tipe Samsung Galaxy lagi ke Indonesia," kata Eka.
Ketiga tipe ponsel Samsung Galaxy yang dimaksudnya meliputi Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy Fit, dan Samsung Galaxy S II.
1. Samsung Galaxy Ace

Samsung Galaxy Ace
Diperkenalkan Januari 2011, Samsung Galaxy Ace menjadi smartphone pertama Samsung tahun ini. Ia datang dengan layar sentuh TFT capacitive 16 juta warna sebesar 3,5 inci (320 x 480 piksel) serta sistem operasi Android v2.2 (Froyo).

Jika dilihat fisiknya, sepintas Galaxy Ace memang mirip dengan Galaxy S. Namun, layar sentuh Galaxy S lebih besar dan lebih berkualitas dengan teknologi Super AMOLED. Hal ini yang membuat harga Galaxy Ace rumornya relatif lebih murah dibandingkan Galaxy S.

Di segi fitur, Galaxy Ace telah dilengkapi kamera sebesar 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 piksel, berikut fungsi autofocus dan flash LED. Kamera ini juga memiliki fitur geo-tagging, face detection, dan perekam video.

Menilik konektivitasnya, Galaxy Ace mampu menyediakan akses HSDPA 7.2 Mbps, serta Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1, dan microUSB 2.0. Smartphone yang dilengkapi dengan prosesor 800 MHz ARM 11: Adreno 200 GPU serta Qualcomm MSM7227 chipset baru dirilis resmi bulan Februari 2011. Harga resminya sekitar 260 euro, setara Rp3,1 juta.


2. Samsung Galaxy Fit

Samsung Galaxy FitJika
Galaxy Ace sepintas mirip dengan Galaxy S, Samsung Galaxy Fit lebih mirip dengan Galaxy Mini. Fisiknya mungil dan oval, ponsel ini hanya berdimensi 11 x 6,1 x 1,2 cm.

Berbeda dengan Galaxy Mini, Samsung Galaxy Fit belum dirilis sampai hari ini. Namun, keduanya sama-sama dilengkapi dengan layar sentuh TFT capacitive 16 juta warna sebesar 3,5 inci (240 x 320 piksel) serta sistem operasi Android OS v2.2 (Froyo).

Di samping itu, Galaxy Fit dilengkapi dengan prosesor 600 MHz, dan memori RAM 160 MB. Ia juga mempunyai kamera 5 MP (2592 x 1944 piksel) lengkap dengan fitur autofocus, geo-tagging, dan perekam video.

Konektivitasnya telah dilengkapi akses data 3G HSDPA 7,2 Mbps, serta Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1, dan microUSB 2.0. Menurut Eka, ponsel ini akan benar-benar sampai di Indonesia pada akhir kuartal pertama, atau sekitar bulan Maret 2011. Namun, harganya masih dirahasiakan.


3. Samsung Galaxy S II


Samsung Galaxy S IIPernah
dengar rumor tentang Samsung akan merilis ulang Samsung Galaxy S? Ya, sebentar lagi rumor itu akan dijawab oleh Samsung. Namun, Galaxy S yang satu ini akan muncul dengan fitur dan kemampuan yang lebih canggih.

Namanya, Samsung Galaxy S II, smartphone yang diharapkan bisa mendulang sukses seperti Samsung Galaxy S. Layarnya sebesar 4,3 inci mungkin bisa diklaim sebagai yang paling tajam dengan teknologi layar sentuh Super AMOLED Plus capacitive 16 juta warna. Resolusinya pun tidak main-main, yaitu 480 x 800 piksel, setingkat dengan Samsung Galaxy S.

Tak cuma itu, Galaxy S II juga unggul di sisi kamera dan akses data. Kameranya berkemampuan 8 MP (3264 x 2448 piksel), lengkap dengan autofocus dan flash LED. Sebagai perbandingan, Galaxy S hanya mempunyai kamera setingkat 5 MP.

Sedangkan untuk akses data, Galaxy S II sudah mendukung akses data 3G HSDPA 21 Mbps; HSUPA 5,76 Mbps. Dibandingkan Galaxy S, cuma setingkat 3G HSDPA 7,2 Mbps, sepertiga kecepatan yang dimiliki Galaxy S II.

Galaxy S II memang belum dirilis resmi oleh Samsung. Nanti, ia akan muncul dengan OS Android v2.3 (Gingerbread) dengan kekuatan prosesor dual-core 1GHz ARM Cortex-A9. Diperkirakan jadwal rilisnya sekitar bulan Maret. Untuk harga, Samsung masih bungkam.

0 komentar:

Poskan Komentar