Another Templates

Sabtu, 01 Januari 2011

KAPASITAS HARDDISK TERBESAR DI INDONESIA 2011

Menambah jajaran ruang penyimpanan eksternal dengan kapasitas lebih besar, Western Digital (WD) hari ini memperkenalkan WD Caviar Green berkapasitas 3TB yang diklaimnya sebagai hard drive SATA terbesar di pasar Indonesia.

Hard drive yang merupakan anggota baru dalam keluarga hard drive SATA WD Caviar Green ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 3TB dalam satu drive.

“Produk ini sekaligus menjadikan WD sementara memimpin industri dalam hal kapasitas untuk hard drive SATA dengan memanfaatkan densitas areal 750GB per platter dan mengadopsi teknologi Advanced Format (AFT),” klaim Andy Kuo, Regional Sales Director Western Digital (WD), di Jakarta, 22 Desember 2010.

Sebagai informasi, AFT merupakan teknologi baru pada hard drive yang mampu meningkatkan kepadatan bit. Ia memperbaiki arsitektur lawas dengan mengubah ukuran sektor di dalam mendia penyimpanan dari 512 byte data menjadi 4.069 byte.

“Dengan kemampuan menghapus blok Sync/DAM, celah antarsektor dan delapan blok yang terpisah, AFT dapat memperbaiki tingkat kesalahan dalam kapasitas sama yang tersedia,” tutur Andy.

Sayangnya, teknologi ini didesain untuk bekerja dengan sistem operasi baru saja seperti Windows Vista, Windows 7, dan Mac OS terbaru. Namun, bagi pengguna yang masih menggunakan Windows XP, WD menyediakan WD Align Software, utlitas sederhana yang memungkinkan drive dengan AFT berjalan dengan kinerja penuh. Untuk mengunduhnya, pengguna dapat mengunjungi website WD.

Hard drive WD Caviar Green 3TB (WD30EZRSDTL) telah tersedia di Indonesia melalui reseller dan distributor WD dengan harga sekitar Rp3,5 juta. Harga tersebut telah termasuk garansi terbatas selama tiga tahun.



 

1 komentar:

ilmu teknik sipil mengatakan...

blogwalking

Poskan Komentar