Another Templates

Sabtu, 01 Januari 2011

Apple Siap Luncurkan iPad 2?

Steve Jobs bermain iPad (businessinsider.com)


VIVAnews - Apple iPad berhasil menyita perhatian pasar dan menjadi gadget primadona sepanjang tahun 2010. Bahkan, tablet PC perdana buatan Apple itu berhasil membuat ceruk pasar baru dengan menginspirasi sejumlah vendor lain untuk menghadirkan produk serupa, seperti Samsung, Research In Motion, Panasonic, dan beberapa vendor lain.

Tak terasa, usia iPad genap satu tahun pada bulan Januari nanti. Satu tahun sudah cukup bagi Apple untuk mengeluarkan suksesor iPad. Rumor yang santer beredar mengatakan iPad 2 akan beredar mulai Maret mendatang.

Menurut laporan lembaga riset Digitimes, Apple diperkirakan akan memperkenalkan iPad 2 (bukan nama resmi dari Apple) sekitar bulan Februari 2011. Tetapi, pemasarannya baru akan dimulai pada April 2011.

Proyeksi Digitimes didasarkan pada laporan tentang pemesanan panel untuk Apple iPad yang tinggi pada tahun depan. Selama bulan November 2010 saja, Apple dilaporkan telah memesan 2,7 juta layar untuk iPad. Jika dirinci, LG memasok 1,5 juta panel iPad, sementara Samsung Electronics memproduksi sisanya, sekitar 1,2 juta panel.

Sepanjang tahun 2011, LG Display diestimasi akan mengapalkan sekitar 35 juta panel iPad, sementara Samsung dan satu produsen baru, Chimei Innolux (CMI) masing-masing akan menerima pesanan 15 juta panel.

Jika diakumulasi dengan kehadiran iPad 2, total penjualan pengapalan diperkirakan akan menyentuh 65 juta unit sepanjang tahun depan. Peningkatan signifikan terjadi di awal tahun sekitar 45-48 juta unit.

Beberapa rumor tentang kehadiran iPad 2 sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu. Ada yang mengatakan suksesor iPad nanti akan beroperasi di jaringan GSM dan CDMA sekaligus. Ada pula desas-desus yang menyebut iPad 2 hadir dengan casing lebih tipis, yang mana akan melalui proses serupa metode konstruksi unibody layaknya ditemui pada perangkat MacBook Pro dan MacBook Air.

Tak hanya itu, iPad 2 kabarnya juga akan membenamkan dual-camera untuk mendukung fitur video call. Namun, belum ada yang berani menjamin rumor tersebut benar adanya. Karena Apple masih bungkam dan belum mau merilis keterangan resmi seputar iPad 2.

0 komentar:

Poskan Komentar