Another Templates

Jumat, 10 Desember 2010

Inilah 5 Pemain Naturalisasi Timnas Selanjutnya

JAKARTA,  - Badan Tim Nasional (BTN) bakal menambah amunisi pemain naturalisasi di tubuh timnas. Rencananya, sebanyak lima pemain asing siap menjadi warga negara Indonesia.

Indonesia baru memiliki seorang pemain naturalisasi yakni Cristian Gonzales. Kehadiran Gonzales mampu memberikan warna baru di lini depan timnas. Tidak bisa dipungkiri juga "El Loco" merupakan salah satu aktor penting di balik keberhasilan "Merah Putih" menembus babak semifinal Piala AFF 2010.

"Saya pikir adanya pemain naturalisasi cukup tepat. Karena itu, saya pikir kita perlu menambah pemain naturalisasi. Mereka rencananya untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 dan SEA Games 2011. Saya akan bikin dua tim," jelas Deputi Bidang 

Teknis, Iman Arif, saat dihubungi Kompas.com.
Lima pemain yang bakal dinaturalisasi yaitu Kim Jeffrey Kurniawan (Belanda), Raphael Maitimo (Belanda), Victor Igbonefo (Nigeria), Seme Patrick (Kamerun), Sergio van Dijkt (Belanda), dan Ponggue Marcial. Iman mengatakan, BTN dan PSSI sedang mengurus proses naturalisai kelima pemain tersebut.

"Kim dan Raphael sudah proses. Sisanya sedang diproses. Kalau sudah diproses berarti berkasnya sedang di Departemen Hukum dan HAM dan Menpora. Tinggal menunggu tanda tangan menteri. Kim kalau enggak ada halangan sudah dapat paspor pekan depan. Sementara sedang proses berarti berkasnya akan dilengkapi secepatnya," tukas Iman.

Dari lima nama tersebut, Victor dan Patrick sudah tidak asing lagi di sepak bola Indonesia. Victor merupakan bek Persipura Jayapura. Adapun Patrick bermain di Persema Malang.

"Saya dapat rekomendasi dari pelatih Jacksen F Tiago dan Timo. Saya pikir kita memang kekurangan di sektor pertahanan," tukasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar